Penggemar Final Fantasy 9 Tampilkan Remake Versi Mereka Sendiri

Sebelumnya telah terdapat rumor kalau Square Enix tengah membuat sebuah remake untuk game Final Fantasy 9 mereka di tengah proses pembuatan FF 16 dan juga 7 Rebirth. Dan ternyata sebelum rumor ini mengemuka, beberapa tahun yang lalu terdapat sekelompok penggemar FF9 yang memutuskan untuk menghadirkan sebuah remake mereka sendiri dari game yang mereka cintai. Setelah berjalan sekitar tiga tahun, kelompok yang berisikan penggemar yang berdedikasi ini akhirnya siap menampilkan pada dunia hasil karya mereka.

Final Fantasy 9 Remake Memoria Project

Berjudul Final Fantasy 9: Memoria Project, para penggemar ini membagikan hasil karyanya melalui sebuah video berdurasi 25 menit dalam cuitan dari akun yang memiliki nama yang sama. Sayangnya, meski hasil remake ini memukau dan tampak layak untuk dimainkan, kalian tidak akan bisa mendownload dan memainkan proyek ini. Alasannya karena mereka yang berada di belakangnya sudah memutuskan tidak akan merilis secara publik kecuali mereka mendapatkan izin langsung dari Square Enix.

Final Fantasy 9: Memoria Project sendiri dimulai pada tahun 2021 kemarin yang ditangani oleh lebih dari 50 orang artist, developer, dan para penggemar FF9 lainnya. Mengingat kalau Square Enix memiliki rumor tengah mengerjakan remake dari game ini, mungkin ini juga adalah kabar baik untuk mereka.


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More