Pokémon Go Akan Hentikan Dukungan Untuk Ponsel iOS dan Android Lama Pada Oktober Nanti

Jika kamu masih memainkan Pokémon Go di smartphone atau tablet yang dijalankan dengan Android 5.0 “Lollipop” atau iOS 10 atah 11, kamu tidak lagi dapat mengakses game ini ketika Niantic memberikan update terbaru di pertengahan Oktober. Akun Twitter Pokémon Go mengkonfirmasikan bahwa dua ponsel populer juga tidak dapat memainkan game mereka kembali: iPhone 5S dan iPhone 6 akan tertinggal, meskipun kedua ponsel tersebut dapat diupgrade untuk menjalankan iOS 12.

“iPhone 5S dan 6 hanya memiliki 1GB RAM, dan kami tidak mau menahan pengembangan dan implementasi fitur untuk mayoritas pemain yang memiliki ponsel lebih kuat,” Niantic mengatakan kepada The Verge.

Semua hal dipertimbangkan, performa dari device tersebut mungkin tidak hebat. Pokémon Go mungkin tidak begitu menuntut dibandingkan judul lain, tetapi game ini sangat bergantung pada kamera, GPS tracking, dan 3D visual, serta mungkin dapat mengkonsumi banyak baterai ponsel. Tetapi ketika Niantic mengatakan kepada The Verge bahwa perubahaan ini hanya mempengaruhi “persentase yang sangat kecil dari pemain aktif harian,” hal tersebut tetap akan merugikan orang-orang di seluruh dunia yang tidak ingin – atau tidak bisa – meningkatkan versi ponsel mereka.

Kehilangan perangkat ini mungkin tidak akan berdampak besar pada basis pengguna Niantic. Tetapi jika kamu adalah pemain Pokémon Go yang rajin dengan ponsel lama, kamu mungkin terpengaruh, jadi sebaiknya kamu memiliki sedikit waktu tunggu sebelum Oktober.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More