Ratchet & Clank: Rift Apart Akan Jadi Game PC Berikutnya Dari Sony

Sebuah lowongan pekerjaan baru memunculkan spekulasi mengenai game PlayStation berikutnya yang akan di-port ke PC, dan game tersebut adalah Ratchet and Clank: Rift Apart.

Dirilis pada pertengahan 2021 untuk PlayStation 5, Ratchet and Clank: Rift Apart mulai dikembangkan bahkan sebelum PS5 diumumkan dan sudah dalam tahap pengerjaan saat Sony bernegosiasi untuk mengakuisisi Insomniac Games pada tahun 2019. Semua seri sebelumnya dari franchise Ratchet and Clank merupakan game eksklusif PlayStation dari pihak lain, yang dikembangkan oleh Insomniac yang saat itu masih independen, namun Sony tetap memiliki hak cipta atas IP-nya.

Ratchet and clank Rivet

Menariknya, setelah studio tersebut menjadi developer first party, peluang game Ratchet and Clank di luar ekosistem PlayStation meningkat karena keputusan Sony untuk mulai membawa beberapa game eksklusifnya ke Windows, dimulai dengan port PC Horizon Zero Dawn pada tahun 2020.

Alasan mengapa Rift Apart sekarang dikabarkan akan bergabung dengan daftar game multi-platform yang terus bertambah itu berawal pada lowongan pekerjaan terbaru dari Nixxes Software, perusahaan Belanda yang diakuisisi Sony secara khusus untuk memfasilitasi port PC PlayStation.

Ratchet & Clank: Rift Apart Akan Jadi Game PC Berikutnya Dari Sony

Lowongan kerja untuk desainer UI dan UX yang ditemukan oleh pengguna Reddit, Veloxz, tidak menyebutkan nama game Ratchet and Clank terbaru, namun lowongan tersebut membutuhkan kandidat yang berpengalaman menggunakan software middleware dari Coherent Labs. Meskipun Rift Apart bukan satu-satunya game buatan anak perusahaan PlayStation Studios yang menggunakan teknologi UI buatan Coherent – ada juga Nex Machina dari studio Finlandia Housemarque – namun ini adalah satu-satunya game yang memenuhi kriteria. Jadi, dengan asumsi Nixxes tidak menyimpang dari tujuannya yang baru-baru ini dinyatakan untuk menghadirkan game eksklusif PlayStation ke Windows, daftar ini tampaknya mengindikasikan bahwa port PC untuk Ratchet and Clank: Rift Apart mungkin akan segera hadir.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More