[Rumor] Sebuah Survey Tampaknya Membocorkan Final Fantasy Tactics Remaster

Pada bulan September kemarin, sebuah kebocoran data telah mengungkap informasi yang cukup menarik mengenai game-game yang kemungkinan akan hadir ke layanan streaming GeForce Now. Bocoran tersebut cukup menghebohkan komunitas gaming, karena beberapa game yang ada di daftar yang bocor tersebut merupakan game yang belum diumumkan, termasuk sebuah remaster dari game Final Fantasy Tactics yang dirilis pada tahun 1997, atau seperti BioShock 2022. Port PC dari Final Fantasy 7 Remake, dan Final Fantasy 16, dimana FF16 ini masih dikembangkan sebagai sebuah game eksklusif untuk konsol PlayStation 5, juga muncul dalam daftar tersebut.

Beberapa hari yang lalu, seorang pengguna Reddit membagikan sejumlah informasi yang tampaknya menambah kepastian rumor mengenai sebuah versi remaster dari Final Fantasy Tactics tengah dikembangkan. Pengguna tersebut, yang bernama DrNanard, telah mendapatkan sebuah undangan playtest dari Eidos-Montreal, dimana menangani sejumlah playtest untuk Square Enix. Dalam sebuah survey yang ditujukan untuk melakukan verifikasi apakah orang-orang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam playtest, terdapat sejumlah pertanyaan yang mengindikasikan bahwa game tersebut kemungkinan sebuah game tactical RPG. Sejumlah game yang disebutkan dalam survey tersebut adalah Fire Emblem, Ogre Battle, Disgaea, dan Final Fantasy Tactics.

DrNanard juga menunjukan bahwa terdapat perhatian khusus yang tampaknya ditempatkan secara sengaja pada Final Fantasy Tactics, dengan pertanyaan megenai berbagai versi dan spin-off dari game tersebut. Namun hal ini juga dilakukan dengan seri Fire Emblem. Yang juga perlu diperhatikan adalah survey tersebut mengungkit Final Fantasy 12, dan sekuel Nintendo DS-nya Revenant Winfs. Kedua game tersebut bertempat dalam Kingdom of Ivalice yang diperkenalkan dalam game Final Fantasy Tactics, dan merupakan setting untuk sejumlah game Final Fantasy lainnya.

Hubungan antara FFT dengan pertanyaan tersebut kemungkinan yang menimbulakn sejumlah rumor belakangan ini mengenai game tersebut mendapatkan remaster. Namun sejumlah pengguna Reddit lainnya mengatakan bahwa game yang dirumorkan tersebut mungkin saja sebuah remaster dari Ogre Battle atau sebuah game yang sepenuhnya baru.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More