SEGA Menduduki Ranking Pertama Publisher Terbaik Metacritic Untuk Tahun 2020

Setiap tahunnya, Metacritic merilis sebuah daftar rangking publisher berdasarkan game-game yang mereka rilis sepanjang tahun tersebut. Meski memakan waktu, Metacritic kini telah merilis daftar rangking tersebut untuk tahun 2020. Tahun lalu, bisa disebut sebagai sebuah tahun yang tidak boasanya untuk perilisan game, dimana pandemi mengubah bagaimana cara orang-orang membeli dan memainkan game mereka, namun beberapa pihak sudah dapat memprediksi pemenang untuk tahun tersebut. Melonjak dari ranking 18 pada tahun 2019, Sega secara resmi berhasil mendapatkan penghargaan top publisher dari Metacritic.

Metacritic memiliki beberapa variasi metrik yang berbeda untuk membuat daftar ini, dimana Sega memiliki performa yang baik di semuanya. Metrik terbesar untuk game-game Sega adalah overall score mereka, dan persentasi dimana mereka mendapatkan rangking “good.” Terdapat 38 produk Sega di Metacritic pada tahun 2020, dengan 28 diantaranya adalah game yang berbeda. Dari seluruh produk tersebut, 95 persennya mendapatkan skor “good,” dan 0 persen “bad”.

Metric keduanya adalah Average Metascore. Dimana Sega mendapatkan angka 81.6, namun sayangnya Sega tidak memenangkan ini, dimana Annapurna Interactive memiliki skor 81.9. Namun meski memenangkan metrik ini, Annapurna berada di posisi kedua dibawah Sega.

Metrik yang ketiga adalag daftar game dari publisher yang mendapatkan rating “great” di tahun 2020, yang berarti game tersebut mendapatkan angka 90 atau lebih pada skor Metacritic. Dua buah game yang dirilis oleh Sega di 2020 memasuki standar ini, yakni Persona 5 Royal di PlayStation 4, dan Yakuza 0 di Xbox One.

Berikut daftar top 10 publisher dari Metacritic.

  1. Sega
  2. Annapurna Interactive
  3. Capcom
  4. Sony
  5. Activision Blizzard
  6. Microsoft
  7. Aksys Games
  8. No More Robots
  9. Nintendo
  10. Devolver Digital

Sumber: Gamerant, PC Gamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More