Sonic the Hedgehog Mulai Debut Vtuber-nya

Pada tahun 90an, SEGA membuat Sonic the Hedgehog dalam kompetisi langsung dengan perusahaan rivalnya, Nintendo. Karakter tersebut akhirnya berakhir mejadi salah satu maskot besar dalam industri gaming, yang dapat menyaingi maskot rivalnya, Mario. Kemunculannya di media tidak hanya berhenti di video game saja, dimana ia juga muncul di buku komik, anime, dan acara televisi dalam 30 tahun terakhir ini. Dengan seri ini berhasil mencapai ulang tahun ke 30-nya, SEGA mengungkap bahwa evolusi selanjutnya adalah berinteraksi dengan para penggemar. Dimana kini Sonic the Hedgehog menjadi seorang Vtuber.

Vtuber merupakan kependekan dari “Virtual Tuber,” sebuah kategori livestreaming yang menggunakan sebuah avatar digital. Avatar ini bisa beragam dari 2D hingga model 3D.

Mengenai Vtuber Sonic sendiri telah diumumkan melalui akun Twitter Jepang pada ulang tahun ke 30 franchise Sonic, dengan tampilan yang mirip dengan beberapa gambar terbaru untuk seri Sonic, seperti Sonic Colors: Rise of the Wisp. Cuitan tersebut hadir bersamaan dengan sebuah video, diman Sonic ditampilkan dengan menggunakan voice actor yang saam dengan Sonic -Adventure, Jun-ichi Kanemaru.

Rencana untuk debut Vtuber Sonic pertama kali hadir dari berbagai komentar oleh artist Sonic Team, Kazuyuki Hoshino, yang mencatat ide ini dan memberikannya kepada SEGA untuk pertama kalinya. Sonic yang dapat berkomunikasi dengan para penggemarnya merupakan sebuah ide yang disambut oleh fanbase Sonic.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More