Square Enix Dikabarkan Tengah Menjual Saham Dari Studio Mereka

Square Enix dikabarkan sedang mencari pembeli untuk menjual sejumlah saham dari sejumlah studio yang mereka miliki, dan mengatakan bahwa Crystal Dynamics dan Eidos Montreal di jual karena mereka “mengkanibal” dari developer lainnya.

Dilaporkan oleh analis industri game, David Gibson melalui panggilan pendapatan terbaru Square Enix, sang publisher dilaporkan melihat penjualan dari Crystal Dynamics, Eidos Montreal, dan Square Enix Montreal, sebagai ‘Tahap 1’ dari perubahan yang mereka lakukan pada bisnis.

Tahap 2 tampaknya Square Enix akan mengulas portofolio studio yang mereka miliki, dan memutuskan apakah mempertahankan kepemilikan penuh, atau mengizinkan perusahaan lain untuk membeli saham dari bisnis-bisnis tersebut. Menurut Gibson, keuntungan dari langkah ini akan mengizinkan Squre Enix untuk memindahkan sumber daya antara studio menjadi lebih mudah, dengan pandangan untuk dapat melakukan alokasi sumber daya terutama untuk game-game Jepang.

Gibson memperkirakan bahwa pihak seperti Sony, Tencent, dan Nexon akan tertarik dalam membeli sebagian studio Square Enix, dan pihak manajemen sekali lagi menunjukan ketertarikan untuk mendapatkan developer baru untuk meningkatkan portofolionya.

Dalam panggilan tersebut juga tampaknya terlihat bahwa Square Enix menjelaskan keputusan untuk menjual developer barat mereka karena studio seperti Crystal Dynamics “mengkanibal” grup yang lainnya, sehingga tampaknya membuat sumber daya menjadi sulit untuk di alokasikan ke developer lainnya di portofolio mereka, kemungkinan karena biaya pengembangan yang tinggi pada game seperti Marvel’s Avengers.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: