Square Enix Tegaskan Keinginan Untuk Membuat Game Blockchain ‘Play to Earn’

Presiden dari Square Enix, Yosuke Matsuda belum lama ini telah menegaskan kembali keinginannya pada publisher Final Fantasy untuk membuat game blockchain ‘play to earn’

Dalam sebuah wawancara baru dengan Yahoo Japan, pihak eksekutif mengatakan bahwa ia percaya dengan berfokus hanya pada game tradisional “tidak akan cukup” agar perusahaan dapat terus maju, dan mendeskripsikan pandangannya untuk game dimana para pemain akan membuat konten, dan dihargai untuk karya mereka (Matsuda sebelumnya mengatakan bahwa Square Enix ingin membuat mata uang kriptonya sendiri).

“Di masa depan nanti, kami ingin mencoba untuk menghadirkan ‘konten game otonom;,” ujar presiden Square Enix kepada Yahoo. “Sampai saat ini, dalam kebanyakan game, kami memberikan konten sebagai sebuah produk yang telah selesai, dan para pemain memainkan konten tersebut. Namun, terdapat sejumlah pemain di dunia ini yang ingin berkontribusi untuk membuat game menjadi lebih menarik, dengan membuat setting baru, dan cara bermain.”

Ia kemudian menambahkan: “Di masa depan, kami ingin menggunakan kemampuan dari orang-orang tersebut untuk membuat game yang terus berevolusi. Jika, daripada mengandalkan niat baik, kami juga dapat memberikan insentif kepada mereka yang berkontribusi pada pembangunan dengan memanfaatkan teknologi seperti blockchain, sehingga terdapat kemungkinan konten yang inovatif dan menarik dapat dibuat dari ide-ide pengguna.”

Matsuda sebelumnya mendapatkan kritik oleh beberapa pihak di dalam industri game karena surat Tahun Barunya yang menunjukan keinginan perusahaan untuk trend yang baru muncul ini, dan berkomitmen untuk membuat game blockchain, dan NFT.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More