Sutradara Arkane Sempat Hadirkan Ide Thief 4, Sebuah Game Blade Runner, dan Yang Lainnya

Harvey Smith yang dikenal atas karyanya pada seri Dishonored dari Arkane, namun ia kini mengungkapkan tiga buah game yang ia sarankan namun tidak pernah dikembangkan.

Berbicara dengan pihak NME, Smith mengatakan bahwa pada satu titik ia sempat menghadirkan ide untuk sebuah game Blade Runner, entri ke empat dari seri Thief, dan sebuah sim yang terinspirasi dari drama kriminal, Heat.

Smith sendiri tampaknya merupakan penggemar dari genre sim imersif, dimana merupakan salah satu bagian staple dari kebanyakan game Arkane. Seri Thief merupakan slaah satu contoh yang paling tepat dalam genre sim imersif, dan game tersebut akhirnya mendapatkan entri ke empatnya pada tahun 2014 yang dikembangkan oleh Eidos-Montreal.

Meski wawancara ini tidak membagikan detail apapun mengenai ide Bladde Runner, yang kemungkinan paling menarik adalah sim imersif Heat. Heat sendiri disutradari oleh Michael Mann dan dibintangi oleh Robert De Niro, seorang master kriminal yang merencanakan perampokan terbesar terakhirnya sebelum pensium. Dilansir dari Smith, game tersebut akan memiliki “nilai sim imersif.”

Alih-alih demikian, Smith akhirnya mengerjakan BlackSite: Area 51, sebelum akhirnya berpindah ke Arkane.

Meski ketiga game tersebut tidak pernah muncul, Smith sendiri berhasil membuat karir pengembangan game yang menarik, berperan sebagai Creative Director untuk seri Dishonored, dan Redfall. Dalam wawancara tersebut, Smith juga mengatakan bahwa Dishonored dimulai sebagai sebuah konsep untuk game Ninja.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More