Tencent Ingin Menjadi Pemegang Saham Terbesar Ubisoft?

Perusahaan teknologi game raksasa asal China, Tencent Holdings, dikabarkan ingin membeli lebih banyak kepemilikan Ubisoft, dan bahkan ingin menjadi pemegan saham terbesar studio tersebut.

Sebuah laporan dari pihak Reuters mengungkapkan bahwa Tencent, perusahaan jaringan sosial dan gaming terbesar di China, memiliki rencana untuk meningkatkan investasi mereka dalam grup video game asal Prancis, Ubisoft Entertainment SA.

Tencent sendiri sebelumnya telah memiliki kepemilikan sebesar 5% di Ubisoft pada tahun 2018 setelah ketegangan antara Ubisoft dan investor Vivendi, yang menyebabkan Vivendi menjual seluruh sahamnya, dan setuju untuk tidak melakukan investasi pada perusahaan tersebut setidaknya selama lima tahun.

Kini, Tencent sendiri sedang mencari cara untuk memperluas jangkauannya, dan dikabarkan telah menghubungi keluarga CEO Ubisoft, Yves Guillemot untuk menunjukan ketertarikan mereka dalam meningkatkan investasi mereka di perusahaan tersebut. Pada saat ini masih belum diketahui seberapa banyak kepemilikan Ubisoft yang ingin dibeli oleh Tencent.

Namun, dalam sejumlah laporan baru-baru ini, Ubisoft sendiri telah menjadi target untuk akuisisi dimana kemungkinan Tencent akan menggelontorkan dana yang besar. Mengenai besarannya masih belum diketahui namun Ubisoft saat ini memiliki valuasi sebesar 5,3 miliar USd dimana keluarga Guillemot memiliki 15% kepemilikan Ubisoft.

Disebutkan bahwa Tencent dapat menawar hingga 100 euro persaham untuk mendapatkan kepemilikan tambahan, sebuah langkah besar dibandingkan sebelumnya, dimana Tencent membeli 66 euro per saham. Selain itu, sejumlah sumber mengkonfirmasi bahwa Tencent berkeinginan untuk mendapatkan saham dari pemilik publik untuk menjadi pemilik terbesar perusahaan tersebut. Hal ini menyebabkan saham Ubisoft naik sebesar 15%.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: