Ubisoft Berencana Untuk Membuat Game Blockchain Mereka Sendiri

Ubisoft belum lama ini telah melakukan panggilan pendapatan untuk kuartal kedua mereka, sebuah hal yang aneh dimana angka keuangan yang relatifbaik namun dibayangi karena pihak perusahaan bersifat defensive pada penundaan game, tuduhan yang buruk pada tempat kerja, dan pertanyaan-pertanyaan mengenai free-to-play. Namun salah satu hal yang membuat Ubisoft dan para investor senang adalah diskusi mengenai blockchain.

ambisi masa depan blockchain Ubisoft telah disebutkan dalam panggilan pendapatan mereka, dan disebutkan beberapa kali. Seperti yang dicatat dalam perilisan pers mereka, Ubisoft saat ini mendanai sebuah perusahaan gaming blockchain bernama Animoca Brands, dimana mengiklankan dirinya di situsnya sebagai “pemimpin global dalam brand gaming blockchain.”

Proyek Animoca saat ini termasuk Revv Motosport, Revv Racing, dan Formula E: High Voltage yang akan hadir, dimana sebuanya menggunakan token yang sama bernama “REVV” untuk mengizinkan para pemain untuk “memiliki” aset digital dan mengumpulkan NFT item di dalam game. Mereka juga memiliki sebuah game yang bernama The Sandbox, sebuah dunia virtual yang penuh dengan NFT yang bernama “Sand.”

Selain mendanai Animoca, Ubisfot juga mendirikan anggota Blockchain Game Alliance dan telah menjelajahi teknologi tersebut sejak awal pengembangannya. CFGO Frederick Duguet secara khusus menyebut blockchain sebagai “revolusi”. Tampaknya semuanya tertarik dengan blockchain saat ini, namun apa dampaknya untuk game Ubisoft?

CEO Yves Guillemot mengkonfirmasi pada saat panggilan bahwa Ubisoft ingin berinvestasi di perusahaan yang bekerja dengan blockchain dan secara organik membuat gamenya sendiri, sedangkan Duguet mengindikasikan di tempat lain bahwa para gamer akan melihat game Ubisoft masuk ke dalam sebuah lini bentuk baru dari taktik monetisasi.

“[Blockchain] akan memungkinkan lebih banyak play-to-earn yang akan memungkinkan lebih banyak pemain untuk benar-benar mendapatkan konten, memiliki konten, dan kami pikir hal tersebut akan menumbuhkan industri dengan cukup baik,” sebut Duguet. “Kami tengah bekerja dengan banyak sekali perusahaan kecil yang menggunakan blockchain, dan kami mulai memiliki pengetahuan yang baik mengenai bagaimana hal tersebut dapat berdampak pada industri, dan kami ingin menjadi salah satu pemain kunci di sana.”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More