Meski Dikritik Keras Pendapatan Diablo Immortal Tembus 15 Miliar Per Hari

Game mobile dari Blizzard, Diablo Immortal, sempat mendapatkan kritik yang keras dari para gamer akibat model microtransaction yang mereka hadirkan dalam game tersebut. Namun meski demikian tampaknya hal tersebut tidak memiliki dampak sama sekali pada pendapatannya. Dilansir dari data AppMagic yang dibagikan oleh MobileGamer.biz, pendapatan harian dari game tersebut bahkan berhasil melampaui 1 juta USD setiap harinya, atau lebih dari 15 miliar Rupiah.

Dilansir dari data yang diberikan, entri franchise Diablo di platform mobile, yang dirilis pada bulan kemarin memiliki sebuah pendapatan yang stabil terlepas mendapatkan banyak kritik pedas dari para gamer. Pendapatan dari game ini mencapai puncaknya dalam kurun waktu seminggu setelah perilisannya, dengan Blizzard berhasil meraup 2,4 juta USD. Namun, setelah lebih dari satu bulan sejak perilisannya, dan dengan sentimen negatif dari publik, Diablo Immortal malah berhasil meraup keuntungan lebih dari 1 juta USD per hari. Untuk jumlah download, game ini berhasil menembus angka 10 juta bulan lalu.

Namun, terlepas performa pendapatan game ini, Diablo Immortal mendapatkan pandangan yang negatif dari para pemain. Awal bulan lalu, user score game ini di Metacritic berhasil menyentuh angka 0,2 dari 10, dan menjadi game dengan user score terburuk dalam sejarah situs tersebut. Hal ini terjadi mengikuti sebuah laporan bahwa para pemain dapat mengeluarkan biaya hingga 110 ribu USD atau sekitar 1,6 miliar Rupiah untuk memaksimalkan satu karakter.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More